Find and Follow Us

Senin, 23 September 2019 | 02:52 WIB

Soal Papua, Sandi Telepon Wagub Papua Barat

Oleh : Ivan Sethyadi | Jumat, 23 Agustus 2019 | 05:33 WIB
Soal Papua, Sandi Telepon Wagub Papua Barat
(Foto: ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Cawapres Sandiaga Uno menghubungi Wakil Gubernur Papua Barat Mohammad Lakotani untuk menanyakan kondisi di sana pasca kerusuhan di Manokwari, Senin (20/8/2019).

Momen itu diabadikan Sandi dalam bentuk video yang diunggahnya melalui akun twitter @sandiuno, Rabu (21/8/2019).

"Tentunya kita semua ingin Indonesia bersatu. Negara kita ialah negara yang besar, di dalamnya berisi berbagai macam suku dan etnis. Seharusnya perbedaan ini justru yang menguatkan kita, bukan justru membuat tali persaudaraan kita terputus," tulis Sandi.

Dalam pembicaraannya bersama Lakotani, Sandi menyampaikan rasa prihatinnya tehadap situasi di Papua dua hari belakangan ini. Ia juga menawarkan bantuan kepada Lakotani bilamana dibutuhkan. Berikut kutipan lengkap pembicaraan Sandiaga dengan Mohammad Lakotani melalui telepon genggam.

"Maaf saya mengganggu. Saya cuma mau memberikan simpati dan prihatin keadaan di sana. Semoga pak Wagub bisa menjadi sumber kepatuhan dan kesejukan agar keadaan kembali pulih normal. Gimana keadaan di sana sekarang Pak Wagub? betul kondusif! Fakfak juga saya dengar ya, mudah-mudahan Pak Wagub. Dan apa yang bisa saya bantu Pak Wagub, katakan saja kepada saya. Mari Pak Wagub, sekali lagi maaf mengganggu. Salam untuk keluarga, sama semua teman-teman di sana. Waalaikumsalam,"

Komentar

Embed Widget
x