Find and Follow Us

Senin, 23 September 2019 | 07:01 WIB

Joko Lakukan 19 Adegan Pembunuhan Terhadap Herfina

Kamis, 22 Agustus 2019 | 19:02 WIB
Joko Lakukan 19 Adegan Pembunuhan Terhadap Herfina
(beritajatim)
facebook twitter

INILAH.COM, Ponorogo - Satuan Reserse Kriminal Polres Ponorogo melakukan rekonstruksi adegan kasus pembunuhan Herfina Rahma Sari. Wanita berusia 19 tahun itu dibunuh oleh pacarnya sendiri Joko Harmanto (26). Dimana jasad korban ditemukan di jurang sungai Galok Desa/Sampung Ponorogo.

"Rekonstruksi adegan ini juga diketahui oleh JPU Kejari Ponorogo dan penasehat hukum tersangka," kata Kasat Reskrim AKP. Maryoko, usai rekonstruksi Kamis (22/8/2019).

Maryoko mengungkapkan rekonstruksi adegan dilakukan untuk penyesuaian antara petunjuk, barang bukti dan surat BAP. Dengan begitu, pihaknya mengetahui kejadian yang sebenarnya. Sehingga tersangka diduga kuat adalah memang pelakunya.
"Rekonstruksi adegan dilakukan di tiga lokasi di Ponorogo," kata Maryoko.

ia menyebut apotek yang berada di kelurahan Tambakbayan Ponorogo menjadi lokasi yang pertama. Dimana saat itu tersangka membeli sarung tangan. Kemudian adegan selanjutnya di terminal Selo Aji, di lokasi tersebut tersangka melakukan adegan menjemput korban guna pergi ke Telaga Sarangan du Magetan. Dan lokasi ketiga di jurang maut dekat sungai Galok Sampung, tempat dimana korban dibunuh.

"Dalam rekonstruksi adegan yang direncanakan ada 16 adegan, mulai pertama di Apotek sampai tempat eksekusi korban di jurang dekat sungai Galok Sampung," katanya.

Maryoko menambahkan dalam rekonstruksi tersebut ada tambahan tiga adegan. Yakni pada saat Joko Harmanto selesai membunuh korban, tersangka merangkak naik melewati semak belukar untuk bisa kembali ke jalan. Jadi, kata Maryoko total ada 19 adegan.

"Berdasarkan alat bukti yang dikumpulkan dan serangkaian rekonstruksi kejadian ini. Ada dugaan indikasi perencanaan dalam kasus pembunuhan ini," pungkasnya. [beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x