Find and Follow Us

Selasa, 17 September 2019 | 10:33 WIB

Seorang Jaksa Serahkan Diri Ke KPK

Oleh : Ivan Setyadhi | Rabu, 21 Agustus 2019 | 16:30 WIB
Seorang Jaksa Serahkan Diri Ke KPK
(inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Satu tersangka suap terkait lelang proyek pada Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (PUPKP) Kota Yogyakarta TA 2019 Satriawan Sulaksono (SSL) akhirnya menyerahkan diri.

Satriawan diserahkan ke KPK oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) yang diwakili oleh Jaksa Muda Bidang Pengawasan Muhammad Yusni dan Jaksa Muda Bidang Intelejen Jan S Maringnka, Rabu (21/8/2019) siang.

"Kami bersama Jamintel datang kesini dalam rangka penyerahan saudara SSL yang sudah kita lakukan pemeriksaan pengawasan dan kami terima kasih kepada KPK yang telah bersama-sama ini membantu kami untuk pembersihan lah kepada rekan-rekan Jaksa," kata Yusni di Gedung KPK.

Sementara itu Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan pihaknya berterimakasih kepada Kejaksaan lantaran sudah berkoordinasi untuk menangkap Satriawan. Diketahui dalam kasus ini KPK menetapkan tiga orang tersangka dari opsrasi tangkap tangan yang dilakukan pada Senin (19/8/2019) silam. Satriawan adalah salah satunya.

"Tentu kami menghargai dan mengucapkan terimakasih ketika kejagung menangkap jaksa SSL tersebut, dan KPK juga berharap ada kesepahaman yang sudah ditugaskan agar berkoordinasi lebih baik kedepan terutama dalam proses penanganan ini," katanya.

Dalam kasus ini, KPK melakukan operasi tangkap di Yogyakarta dan menetapkan tiga orang tersangka. Mereka adalah Direktur Utama PT. Manira Arta Mandiri Gabriella Yuan Ana (GYA) sebagai pemberi suap. Sementara dua orang lainnya, Jaksa di Kejaksaan Negeri Yogyakarta, anggota TP4D Eka Safitra (ESF) dan Jaksa di Kejaksaan Negeri Surakarta Satriawan Sulaksono (SSL) diduga sebagai penerima. [ton]

Komentar

x