Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 10:46 WIB

Polri Kendalikan Situasi Fakfak Papua Barat

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Rabu, 21 Agustus 2019 | 13:29 WIB
Polri Kendalikan Situasi Fakfak Papua Barat
Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal - (Foto: Inilahcom/Eusebio CM)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ratusan massa menggelar aksi yang berujung ricuh pembakaran pasar di Fakfak, Papua Barat. Polri menyebut kini situasi sudah bisa dikendalikan.

"Tadi pagi memang sekitar pukul 09.00 WIB ada pergerakan massa di fakfak diduga melakukan pembakaran di pasar dan beberapa objek vital tapi insya Allah bisa dikendalikan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Iqbal mengatakan Polri bersama TNI mengedepankan upaya persuasif untuk meredam emosi massa. Tokoh masyarakat setempat juga diajak komunikasi untuk menenangkan massa.

"Kepolisian dan TNI mengedepankan upaya persuasif komunikasi dengan disupport penuh oleh seluruh tokoh agama, tokoh Sentral disana, tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk kembali memberikan pemahaman agar untuk apa melakukan kegiatan-kegiatan anarkis tersebut toh merugikan semua pihak," ucapnya.

Iqbal menduga insiden di Fakfak masih berkaitan dengan insiden aksi massa di Manokwari dan Sorong. Iqbal berharap masa menggelar aksi dengan damai.

"Kita duga itu (terkait Manokwari dan Sorong). Saat ini sedang dilakukan upaya-upaya persuasif dengan elemen masyarakat. Boleh menyampaikan aspirasi, tapi jangan anarkis," ujarnya. [rok]

Komentar

x