Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 10:41 WIB

Polri Didesak Bekuk Provokator Perusuh Warga Papua

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Rabu, 21 Agustus 2019 | 01:07 WIB
Polri Didesak Bekuk Provokator Perusuh Warga Papua
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Staf Khusus Presiden untuk Papua, Lenis Kogoya meminta kepada aparat kepolisian untuk menjaga asrama masyarakat Papua yang tinggal terutama yang sedang menempuh pendidikan di beberapa wilayah Indonesia.

Selain itu, Lenis juga meminta kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk memeriksa organisasi kemasyarakatan (ormas) yang menjadi provokator dalam melakukan penghinaan hingga persekusi kepada masyarakat Papua di Surabaya.

"Ormas manapun yang menganggu, provokatornya harus ditangkap. Yang kejadian kemarin, Kapolri harus periksa dong siapa pun dia. Jangan dibiarkan dan jangan sampai peristiwa ini terjadi lagi," kata Lenis di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (20/8/2019).

Menurut dia, Indonesia merupakan negara hukum sehingga provokatornya perlu ditangkap. Selain itu, Lenis sebagai Ketua Lembaga Masyarakat Adat Tanah Papua meminta kepada masyarakat tidak mengganggu warga Papua dimana pun mereka tinggal.

"Kita ini negara hukum dan kami butuh dihargai. Adik-adik saya minta jangan diganggu. Makassar, Surabaya dan di mana-mana. Saya minta warga Indonesia tidak ada perbedaan, kita satu, kita anak bangsa yang sama. Wajib kita jaga negeri kita tercinta," tandasnya. [adc]

Komentar

x