Find and Follow Us

Senin, 23 September 2019 | 07:00 WIB

Polri Tambah Personel Jaga Papua Barat Usai Rusuh

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Selasa, 20 Agustus 2019 | 20:11 WIB
Polri Tambah Personel Jaga Papua Barat Usai Rusuh
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo - (inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Polri menambah pasukan di Manokwari dan Sorong, Papua Barat pasca kerusuhan yang terjadi pada Senin (19/8 kemarin. Namun, Polri memastikan para personel tak dipersenjatai peluru tajam.

"Untuk tambahan perkuatan sudah ada dari TNI dan Polri, ada 4 SSK dari Polda Sultra Kemudian dari Polda Sulut dan Polda Maluku, semuanya sudah settle, sudah menempati posisi masing-masing," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Dedi mengatakan Polri akan mengedepankan langkah persuasif. Polisi juga menjamin tidak menggunakan peluru tajam dalam melakukan pengamanan.

"Yang perlu dicatat bahwa seluruh anggota Polri yang melaksanakan tugas pengamanan unjuk rasa tidak membawa peluru tajam, karena prinsipnya kehadiran anggota Polri di sana berkoordinasi dengan TNI dengan pemerintah daerah justru meredam, melokalisir, dan memitigasi," ujarnya.

"Jangan sampai tindakan-tindakan yang destruktif berkembang cukup luas. Dan Polri mengedepankan langkah-langkah persuasif guna menghindari jatuhnya korban," imbuhnya. [adc]

Komentar

Embed Widget
x