Find and Follow Us

Selasa, 17 September 2019 | 10:29 WIB

PPP: Prabowo Sambut Baik Penambahan Pimpinan MPR

Oleh : Fadhly Zikri | Selasa, 20 Agustus 2019 | 17:40 WIB
PPP: Prabowo Sambut Baik Penambahan Pimpinan MPR
Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani - (Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani mengatakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambut baik usulan penambahan pimpinan MPR. Hal itu disampaikan Prabowo ketika menerima elite PPP dikediamannya beberapa waktu lalu.

"Pak Prabowo menyambut baik kalau itu, memang di satu sisi pak Prabowo mengatakan pasti ada pandangan negatifnya. Tapi disisi lain untuk bisa kebersamaan daripada brantem terus, oke lah, ada satu tempat untuk bermusyawarah di MPR itu," kata Arsul di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Arsul menambahkan, jika semua fraksi setuju dengan penambahan pimpinan MPR, maka UU MD3 (MPR, DPR, DPD dan DPRD) harus direvisi kembali.

"Ya ini harus ditanyakan ke Baleg, karena kan ini harus UU inisiatif pemerintah. Kan harus menjalani proses harmonisasi di Baleg. Saya kira dalam Minggu ini ya atau setelah paripurna ini," ujar Arsul.

Sebelumnya ia menyebut, koalisi Indonesia kerja juga setuju dengan penambahan pimpinan MPR. Namun koalisi belum menyebut jumlah pimpinan yang akan ditambah. Adapun wacana penambahan pimpinan MPR dilontarkan oleh Wasekjen PAN Saleh Daulay. Menurutnya pimpinan MPR yang saat ini berjumlah 8 orang ditambah menjadi 10 orang di MPR periode berikutnya. 10 pimpinan MPR tersebut berasal dari 9 fraksi yang ada di Senayan ditambah 1 perwakilan dari DPD. [adc]

Komentar

x