Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 10:43 WIB

Paska Kerusuhan Manokwari

Jokowi Akan Kembali Diajak ke Papua & Papua Barat

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 20 Agustus 2019 | 16:17 WIB
Jokowi Akan Kembali Diajak ke Papua & Papua Barat
Staf Khusus Presiden untuk Papua, Lenis Kogoya - (Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Staf Khusus Presiden untuk Papua, Lenis Kogoya akan mengajak Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Papua dan Papua Barat paska insiden kerusuhan di Manokrawi, Jayapura hingga Sorong.

"Mungkin dalam waktu tidak terlalu lama, nanti kita akan ajak Pak Presiden ke Papua dan Papua Barat untuk komunikasi langsung dengan masyarakat," kata Lenis usai dipanggil Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (20/8/2019).

Saat ini, Lenis akan fasilitasi khusus orang-orang adat dan mama-mama untuk berdialog guna menghentikan kerusuhan serta tidak meluas. Setelah itu, kata dia, baru pemerintah.

"Jadi kita di Papua saya atur, Papua dan Papua Barat ketemu dulu masyarakat selanjutnya pemerintah. Jadi jangan digabung," ujarnya.

Menurut dia, Presiden Jokowi perlu mendengar aspirasi dari masyarakat, tokoh adat Papua dan Papua Barat bagaimana perhatian pemerintahan lima tahun kedepan (2019-2024).

"Kami akan minta langsung kepada Presiden. Mudah-mudahan minggu depan atau bulan ini supaya Presiden ke Papua dan ketemu langsung dengan masyarakat Papua dan Papua Barat," tandasnya. [adc]

Komentar

Embed Widget
x