Find and Follow Us

Senin, 23 September 2019 | 07:06 WIB

TNI-Polri Patroli Manokwari-Sorong

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 19 Agustus 2019 | 20:42 WIB
TNI-Polri Patroli Manokwari-Sorong
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Polri menyebut situasi keamanan di Manokwari-Sorong, Papua Barat berangsur kondusif.

Saat ini tim gabungan TNI-Polri sedang melakukan patroli di titik-titik massa melakukan aksi sejak pagi tadi.

"Dari aparat juga melaksanakan patroli gabungan TNI, Polri di titik-titik konsentrasi massa," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Senin (19/8/2019).

Dedi mengatakan aspirasi dari masyarakat terkait insiden mahasiswa dari Papua yang kuliah di Malang dan Surabaya ditampung oleh pemerintahan. Dedi memastikan aspirasi itu akan ditindaklanjuti di tingkat pusat.

"Malam hari ini situasi kondusif massa sudah menyampaikan aspirasinya dan kembali ke kediaman masing-masing langsung dikawal oleh aparat TNI-Polri. Jayapura tidak ada kejadian insiden berarti. Untuk wilayah Papua Barat khusus wilayah sorong ada beberapa insiden dan konsentrasi massa namun jumlah tidak besar dan masih dibawah kontrol kendali aparat TNI-Polri serta pemda," ucap Dedi.

"Situasi sorong berangsur kondusif. Untuk kota Manokwari hasil komunikasi antara kapolda pangdam dan wagub dengan tomas (tokoh masyarakat) dan tokoh pemuda serta elemen mahasiswa sudah ada kesepakatan apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat ditampung dan disampaikan ke pemerintah pusat," sambung dia. [ton]

Komentar

Embed Widget
x