Find and Follow Us

Senin, 21 Oktober 2019 | 10:31 WIB

Manokwari Memanas

Karo Ops Polda Papua Barat Terluka Saat Negosiasi

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 19 Agustus 2019 | 14:44 WIB
Karo Ops Polda Papua Barat Terluka Saat Negosiasi
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo - (inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Polisi masih terus melakukan negosiasi dengan masyarakat yang melakukan aksi unjuk rasa di sejumlah titik di Manokwari, Papua Barat. Tiga polisi terluka saat melakukan negosiasi.

"Dari kepolisian tiga orang korban, satu luka Karoops Moch Sagi, dua anggota. Saat negosiasi wagub, pangdam, ada provokasi lemparan batu," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Senin (19/8/2019).

Dedi mengatakan saat ini situasi di Manokwari berangsur kondusif. Kerusuhan dipicu saat massa melakukan aksi unjuk rasa yang memprotes rekannya yang kuliah di Malang dan Surabaya dikepung oleh Ormas dan aparat kepolisian beberapa hari lalu.

Massa diduga terprovokasi oleh pemberitaan yang menyebut ada korban tewas akibat insiden di Malang dan Surabaya.

"Singkatnya spontanitas mahasiswa tadi pagi melakukan unjuk rasa, kemudian juga dari masyarakat bergabung dengan mahasiswa menyampaikan aspirasinya dengan cara memblokir seluruh perempatan-perempatan jalan. Dengan kejadian tersebut, kapolda bersama seluruh jajaran berkomunikasi, silakan menyampaikan aspirasi tapi jangan anarkis," jelasnya. [rok]

Komentar

x