Find and Follow Us

Senin, 23 September 2019 | 07:11 WIB

Ketua RT Akui IM Berubah Sebelum Serang Polisi

Minggu, 18 Agustus 2019 | 05:00 WIB
Ketua RT Akui IM Berubah Sebelum Serang Polisi
(Foto: ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Ketua RT 3, RW II, Kelurahan Sidosermo, Kecamatan Wonocolo, Surabaya, Jawa Timur, Ainun Arief (43) mengaku bingung saat didatangi polisi untuk menjadi saksi salah satu warganya, IM alias Imam Mustofa (31) yang merupakan pelaku penyerangan polisi.

IM merupakan salah satu penghuni indekos yang berada di wilayah tempat Ainun menjadi pimpinan RT. Usai diminta menjadi saksi, petugas langsung meminta Ainun untuk menghantarkan ke indekos IM yang berada di samping rumahnya.

"Saya didatangi dan diminta jadi saksi begitu saja. Saksi penggeledahan rumah kos milik IM (31) sebelah rumah saya," katanya, Sabtu (17/8/2019).

Usai berbicara bersama Istri IM, yakni FT (35) Polisi langsung membawa FT dan tiga anaknya. Setelah mengamankan istri dan anak-anak IM, polisi menggeledah indekos yang dihuni IM.

"Dari indekos tersebut, polisi membawa laptop, kertas, ponsel, dan identitas IM. Saya tahu kalau IM warga saya terduga teroris malah dari jurnalis yang mewawancarai," ungkapnya.

Ia mengungkapkan, selama setahun ke belakang, dirinya memang merasakan adanya perubahan pada IM dan istrinya. Salah satunya, cara berpakaian FT yang mendadak serba tertutup.

"Kalau IM itu berubahnya dari pakaian juga saat mau salat. Sebelumnya dia tak begitu aktif salat dan pakaiannya tak nampak congklang," ungkapnya.

Sebagaimana diberitakan, Petugas unit Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Wonokromo, Surabaya, Aiptu Agus Sumartono menjadi korban penyerangan yang dilakukan IM.

Saat kejadian, IM mengaku menjadi masyarakat yang menyampaikan laporan SPKT kepada Agus yang tengah bertugas. Aksi teror ini terjadi sekitar pukul 17.30 WIB.

Agus dilaporkan mengalami luka parah pada bagian tangan, kepala belakang dan pipinya. Saat ini, dia telah dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Komentar

Embed Widget
x