Find and Follow Us

Senin, 23 September 2019 | 02:46 WIB

Bukannya Salat, Suyanto Malah Maling Motor

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 22:32 WIB
Bukannya Salat, Suyanto Malah Maling Motor
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Gresik - Aksi pencurian dilaporkan terjadi di area parkir Masjid Al Fattah di Desa Mulung, Kecamatan Driyorejo, Gresik, Sabtu (17/8/2019).

Pelaku pencurian diketahui bernama Suyanto (39). Ia merupakan warga asal Desa Sobih, Kecamatan Burneh, Bangkalan, Gresik, Jawa Timur.

Aksi pencurian dilakukan saat warga setempat melaksanakan salat di masjid. Beruntung aksi kejahatan ini dipergoki oleh salah satu jamaah masjid, Abdul Ghoni (26).

Sewaktu menjalankan aksi kriminalnya, Suyanto menggunakan kunci palang Y untuk merusak kontak motor yang akan dicuri.

"Mengetahui ada orang mencurigakan merusak kontak motor, saksi langsung berteriak maling. Mendengarkan teriakan tersebut, warga yang usai melaksanakan salat keluar dari masjid dan mengamankan Suyanto masih duduk di motor Honda Beat nopol L 4749 HI," jelas Kanit Reskrim Polsek Driyorejo Ipda Djoko Suprianto.

Setelah mengamankan pelaku, warga membawanya ke Polsek Driyorejo, Gresik. Di hadapan petugas, pelaku memang spesialis pencuri motor saat warga sedang lengah.

"Pelaku memang kerap kali berpindah-pindah tempat saat menjalankan aksinya. Berdasarkan keterangan pelaku, hasil pencurian akan dibawa ke Pulau Madura untuk dijual dengan harga murah tanpa surat-surat resmi. Atas tindakan ini pelaku kami jerat dengan pasal 363 KHUP," jelasnya. [berita jatim]

Komentar

Embed Widget
x