Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 09:49 WIB

Upacara di Sungai Brangkal, SAR Siagakan Dua LCR

Oleh : Happy CH Karundeng | Sabtu, 17 Agustus 2019 | 14:22 WIB
Upacara di Sungai Brangkal, SAR Siagakan Dua LCR
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Mojokerto Warga Kelurahan Prajuritkulon, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto menggelar upacara bendera peringatan HUT RI ke-74 di dalam Sungai Brangkal, Sabtu (17/8/2019). Upacara dilakukan meski kondisi debit air sungai yang disebut sedang tinggi.

Korlap Tim SAR Satpol PP Kota Mojokerto, Syahri membenarkan bahwa ketinggian air Sungai Brangkal sebelumnya dangkal namun debit air naik karena turun hujan di wilayah selatan.

"Kendala di air, air hanya sepaha orang dewasa tapi tadi malam air datang," katanya, Sabtu (17/8/2019).

Ia menjelaskan, upacara bendera merah putih digelar, ketinggian air Sungai Brangkal di tengah 150 cm dan tepi 50 cm. Pihaknya menyediakan dua perahu LCR dan enam orang personil yang mendampingi selama proses upacara bendera berlangsung.

"Hanya disini saja, yang menggelar upacara bendera merah putih di sungai. Sensasi dan ekstrim karena sebelumnya tidak ada. Kita hanya memberikan pengetahuan kepada peserta terutama safety, tidak siap masuk air agar tidak masuk air," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Warga Kelurahan Prajuritkulon, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto punya cara sendiri dalam merayakan HUT RI ke-74, Sabtu (17/8/2019). Lazimnya upacara pengibaran bendera, dilakukan di lapangan terbuka. Namun warga di sini mengelar upacara di dalam sungai Brangkal. [beritajatim]

Komentar

x