Find and Follow Us

Selasa, 17 September 2019 | 10:28 WIB

HUT ke-74 RI

Dua Mobil Sedan Era Soeharto Dipajang di Istana

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Sabtu, 17 Agustus 2019 | 09:20 WIB
Dua Mobil Sedan Era Soeharto Dipajang di Istana
(inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Tahun di Halaman Istana Merdeka, Jakarta pada Sabtu (17/8/2019).

Untuk memeriahkan acara tersebut, ada pameran dua mobil era Presiden Soeharto hingga menampilkan pertunjukan musik bambu Hitada dari Morotai, Maluku maupun tarian-tarian daerah lainnya.

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono mengatakan mobil sedan Cadillac tipe Fleetwood Brougham merupakan keluaran tahun 1980 biasa digunakan Soeharto sejak 1987 hingga 1990.

Menurut dia, pihak Istana sengaja memajang mobil tersebut untuk menambah pengetahuan masyarakat terhadap kendaraan kepresidenan.

"Beberapa kendaraan tapi tahun ini kami pajang dua biar ada hiburan undangan sambil foto-foto lihat," kata Heru.

Selain itu, Heru mengatakan supaya tamu undangan yang hadir juga bisa ikut berfoto di depan mobil tersebut. Menurut dia, mobil tersebut dipesan khusus oleh pemerintah Indonesia saat itu.

Kemudian, Heru mengatakan mobil ini juga pernah digunakan untuk menyambut tamu kenegaraan. Namun, mobil tersebut pernah masuk ke bengkel sejak era Presiden Megawati Soekarnoputri.

"Ini masih bisa jalan, masih bisa dipakai," ujarnya.

Di samping itu, para tokoh banyak yang hadir juga dalam Upacara HUT ke-74 Tahun Republik Indonesia di Halaman Istana Merdeka, Jakarta. Antara lain Wakil Presiden terpilih Maruf Amin, mantan Presiden Megawati Soekarnoputri.

Kemudian, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan lainnya. [adc]

Komentar

Embed Widget
x