Find and Follow Us

Selasa, 20 Agustus 2019 | 00:39 WIB

Ricuh Demo di Cianjur, 30 Mahasiswa Diamankan

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 16 Agustus 2019 | 13:23 WIB
Ricuh Demo di Cianjur, 30 Mahasiswa Diamankan
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Aksi demo mahasiswa di Cianjur, Jawa Barat, berakhir ricuh hingga menyebabkan empat polisi terbakar. Pasca-insiden itu, 30 mahasiswa sudah diamankan.

"Saat ini sudah 30 orang peserta unjuk rasa yang sudah diamankan oleh kepolisian. Mereka dari beberapa elemen antara lain GMNI Cianjur, PMII Cianjur, HMI cabang Cianjur, HIMAT, CIF, DPC IMM Cianjur, PD Hima Persis Cianjur," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, Jumat (16/8/2019).

Dedi mengatakan hingga kini status 30 mahasiswa masih sebagai terperiksa. Polisi juga menyita sejumlah barang bukti diduga sebagai alat yang dipakai saat kericuhan terjadi.

"Masih dalam proses pemeriksaan. Hari ini akan dilakukan gelar perkara dengan beberapa barang bukti yang sudah diamankan juga. Cukup banyak barang buktinya ada pakaian anggota dan sepatu anggota polisi yang terbakar, ada ban bekas, beberapa jaket almamater dan HP peserta unjuk rasa, spanduk, kemudian beberapa bendera," jelas Dedi.

Aksi demo mahasiswa berujung ricuh hingga membakar 4 polisi yang mengamankan aksi demo pada Kamsi (15/8). Saat itu, mahasiswa tengah membakar ban, polisi yang hendak mematikan ban yang dibakar itu tiba-tiba disiram bensin hingga api menyelimuti tubuh 4 polisi.

Mereka adalah Aiptu Erwin Yudha, Bripda Yudi Muslim, Bripda FA Simbolon dan Bripda Anif. Dari seluruhnya, Erwin yang mengalami luka parah, dan saat ini dirujuk ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP).

Komentar

x