Find and Follow Us

Selasa, 20 Agustus 2019 | 00:30 WIB

Jokowi Tak Takut Persaingan, Waspada Budaya Lain

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 16 Agustus 2019 | 11:19 WIB
Jokowi Tak Takut Persaingan, Waspada Budaya Lain
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pentingnya meningkatkan kewaspadaan terhadap adab dan budaya lain yang tidak sesuai dengan kearifan bangsa Indonesia.

Hal ini dipertegas Jokowi saat pidato kenegaraan HUT ke-74 Tahun 2019 dalam Sidang Bersama DPR-RI dan DPD-RI, Jumat (16/8/2019).

"Kewaspadaan terhadap ideologi lain yang mengancam ideologi bangsa. Kewaspadaan terhadap adab dan budaya lain yang tidak sesuai dengan kearifan bangsa kita. Kewaspadaan terhadap apapun yang mengancam kedaulatan kita," ucap Jokowi.

Jokowi pun menekankan tak takut dengan persaingan, mengingat Indonesia telah siap menghadapi persaingan dengan bangsa lain sesuai kapasitas yang dimiliki. Yakni, dengan terus menerapkan cara-cara baru. Sehingga, lebih baik dari yang lainnya.

"Sekali lagi, kita tidak cukup hanya lebih baik dari sebelumnya. Tetapi kita harus lebih baik dari yang lainnya. Dalam kompetisi global yang ketat berebut pengaruh berebut pasar berebut investasi," tuturnya.

"Investasi harus membuka lapangan kerja baru harus menguntungkan bangsa kita. Langkah demi langkah tidak lagi cukup, lompatan demi lompatan yang kita butuhkan. Lambat asal selamat tidak lagi relevan, yang kita butuhkan adalah cepat dan selamat," tambahnya. [rok]

Komentar

x