Find and Follow Us

Selasa, 20 Agustus 2019 | 00:40 WIB

Jalur Lintas Kajen-Banjarnegara Rawan Longsor

Jumat, 16 Agustus 2019 | 10:33 WIB
Jalur Lintas Kajen-Banjarnegara Rawan Longsor
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Jalur yang menghubungkan antara Kabupaten Pekalongan dengan Banjarnegara dinilai rawan mengalami longsor. Hal ini diakui oleh Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Ari Prayitno saat meninjau lokasi.

Terdapat dua titik rawan longsor di jalur lintas Kajen-Banjarnegara di Desa Tenogo, Kecamatan Paninggaran. Karena itu pihak kepolisian bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan terus mengawasi jalur tersebut.

"Di lokasi itu ada dua titik yang rawan longsor, titik pertama berada di bawah, sudah ditangani Bina Marga Provinsi Jawa Tengah. Titik kedua di atas. Kita terus melakukan pengawasan setidaknya juga melajukan fungsi kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Pekalongan," ujar Ari, Jumat (16/8/2019).

Menurut dia, kontur jalan memang berbelok-belok dan miring, kondisi tersebut sangat berdampak pada rawan longsor dan rawan kecelakaan. Untuk mengantisipasi hal itu, sejumlah rambu-rambu pun telah dipasang.

"Tetap fokus dan konsentrasi dalam berkendara karena kanan dan kiri jalan ada yang berbukit, dan ada yang curam. Sehingga kita harapkan tidak terjadi kecelakaan lalu lintas," imbaunya. [rok]

Komentar

x