Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 01:22 WIB

Longsor, Korban Banjir Bandang Sigi Terisolasi

Kamis, 15 Agustus 2019 | 10:44 WIB
Longsor, Korban Banjir Bandang Sigi Terisolasi
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Korban banjir bandang di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, terisolasi oleh longsor yang terjadi di ruas jalan menuju lokasi tersebut. Akibatnya, sejumlah bantuan untuk korban banjir tak bisa didistribusikan.

Kondisi ini dialami oleh tim penyalur bantuan air bersih dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang hendak menuju lokasi bencana. "Karena adanya longsor di sejumlah titik menghambat perjalanan," ujar Tim Satgas PUPR Ferdi Kana, Kamis (15/9/2019).

Padahal sejatinya warga korban banjir bandang sangat membutuhkan air bersih. Karena itu Kementerian PUPR mendistribusikan air bersih sebanyak dua truk tangki yang berisi 8.000 liter.

Diakuinya, para korban bencana membutuhkan air bersih untuk minum, mandi serta mencuci pakaian dan harta bendanya yang terkena lumpur.

Karena akses menuju lokasi tertutup longsor, maka Tim Satgas PUPR bekerja sama dengan TNI/Polri agar mengarahkan warga korban bencana untuk mengambil air bersih menggunakan ember masing-masing. [ton]

Komentar

x