Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 01:27 WIB

Pengusaha Kopi Ditembak Perampok, Rp500 Juta Raib

Kamis, 15 Agustus 2019 | 09:49 WIB
Pengusaha Kopi Ditembak Perampok, Rp500 Juta Raib
(Foto: ilustrasi)


INILAHCOM, Jakarta - Seorang pengusaha kopi di Lampung disatroni komplotan perampok dan uang senilai Rp500 juta serta emas seberat 110 gram milik korban bernama Supriadi (57) raib dibawa kabur.

Peristiwa ini terjadi di Pekon Sinar Banten Ulubelu Tanggamus, ketika itu Supriadi tengah terlelap tidur bersama anak dan istrinya di kamar belakang. Ia terbangun saat mendengar suara pintu dijebol dan keluar dari kamar.

Supriadi melihat perampok berjumlah empat orang itu dan membawa senjata api serta palu besar (godem) yang digunakan untuk menjebol pintu untuk masuk ke dalam rumah. Korban pun langsung berteriak minta tolong, namun para tetangga tidak ada yang mendengar, hingga akhirnya kawanan perampok menyerang korban dan keluarganya dengan kejam.

Korban sempat berlari masuk ke dalam kamar, namun kawanan perampok tetap bisa menjebol pintu kamar menggunakan godem serta menembakkan peluru ke arah pintu yang dijaga Supriadi. Tak hanya anak dan istrinya, perampok juga menawan adik iparnya bernama Arita Sari (19).

Supriadi terkena tembak di bagian kaki dan tangan karena berusaha merebut senjata perampok serta kepalanya pun mengalami luka bacokan. Setelah itu Supriadi bersama keluarga hanya bisa pasrah.

Pelaku pun berhasil menggasak uang Rp500 juta dan emas 110 gram. Setelah mendapat hasil rampokannya, para pelaku melarikan diri menggunakan sepeda motor.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Lampung Kombes Barly Ramadhany mengaku telah menerjunkan anggotanya untuk memburu para pelaku. "Satu tim sudah kami turunkan, untuk backup Polresta Tanggamus. Doakan bisa segera terungkap," ujarnya, Kamis (15/8/2019). [ton]

Komentar

x