Find and Follow Us

Selasa, 20 Agustus 2019 | 00:31 WIB

Serang Anggota Saat Olah TKP

Polisi Sita Amunisi KKB di Puncak Papua

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Rabu, 14 Agustus 2019 | 14:57 WIB
Polisi Sita Amunisi KKB di Puncak Papua
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polisi menemukan sejumlah amunisi milik Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang menyerang tim gabungan TNI-Polri yang tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pembunuhan Briptu Heidar.

"Begitu ada tembakan kemarin langsung dilakukan pengejaran oleh tim gabungan TNI-Polri terhadap suara tembakan tersebut, tapi tidak diketemukan. Hanya diketemukan beberapa amunisi di sekitar suara tembakan dan beberapa magazines," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Rabu (14/8/2019).

Dedi mengatakan meski aparat diserang, proses olah TKP tak terhadap. Saat ini proses olah TKP telah selesai dilakukan.

"Tidak ada (yang terluka). Tim gabungan tidak ada, dan setelah dilakukan pengejaran, olah TKP terus dilakukan, dan tim ini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut," ujarnya.

Briptu Hedar tewas ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) saat melakukan penyelidikan di wilayah Puncak, Papua. Peristiwa itu terjadi ketika Hedar sedang melakukan penyelidikan dengan metode penyamaran atau undercover di Kampung Usir, Ilaga.

Saat itu, Briptu Heidar dan rekannya Bripka Alfonso berpencar. Saat hendak kembali bersama-sama, Briptu Heidar langsung disergap dan disandera. Polisi mendapati informasi bahwa Briptu Heidar gugur usai sempat berusaha melarikan diri. [rok]

Komentar

x