Find and Follow Us

Selasa, 20 Agustus 2019 | 00:39 WIB

Crane Proyek Ambruk

Polisi Olah TKP di Universitas Jember

Rabu, 14 Agustus 2019 | 09:59 WIB
Polisi Olah TKP di Universitas Jember
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Jember - Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi ambruknya crane yang mengerjakan proyek pembangunan gedung di Universitas Jember, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa (13/8/2019).

Selain olah TKP, polisi juga mengumpulkan bahan keterangan (pulbaket). "Kemarin kan kami hanya memeriksa operator dan pimpinan proyek di situ," kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor Jember, Ajun Komisaris Yadwivana Jumbo Qatas.

Mereka sebatas mengetahui kejadian. Sementara polisi ingin tahu penyebab ambruknya crane yang menimpa tiga rumah dan satu warung di Jalan Kalimantan I Gang Citra, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Sumbersari itu kemarin. Akibat peristiwa itu, warga bernama Sukri terluka karena tertimpa pecahan kayu dan genteng.

Polisi belum bisa menyimpulkan penyebab pasti ambruknya crane. "Tapi kalau dari fakta yang ada, diduga itu terjadi saat perpindahan. Crane mau dibongkar menggunakan mobil crane. Mobil crane ini yang jatuh. Bukan putus, tapi sling-nya yang turun yang menyebabkan jatuh. Apakah penyebabnya faktor teknis atau human error, kami belum tahu. Kami masih melakukan pendalaman," kata Jumbo.

Polisi akan menanyai saksi, teknisi, dan ahli. Saat ini baru dua saksi yang dimintai keterangan. [beritajatim]

Komentar

x