Find and Follow Us

Selasa, 20 Agustus 2019 | 00:36 WIB

Jubir Prabowo Minta KPAI Pantau Kasus Paskibraka

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Rabu, 14 Agustus 2019 | 08:04 WIB
Jubir Prabowo Minta KPAI Pantau Kasus Paskibraka
Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak meminta kepada Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) turut memantau kabar anak yatim yang menjadi anggota Paskibraka Labuhan Batu disingkirkan.

Awalnya, seorang siswa berseragam putih dan celana panjang abu-abu terlihat sedang latihan Paskibraka. Video siswa ini viral di media sosial yang diunggah akun CHery @CheryNahla.

Menurut dia, anak yatim ini sangat malang karena sudah terpilih sebagai anggotaPaskibraka Kabupaten Labuhan Batu. Namun, di tengah perjalanan siswa tersebut dikeluarkan begitu saja demi masuknya anak seorang pejabat yang tak pernah mengikuti tahap seleksi.

"Ini penting jadi perhatian KPAI @jasraputra80," kata Dahnil lewat twitternya yang dikutip Selasa (13/8/2019).

Selain itu, netizen pun bereaksi ketika melihat video pelajar tersebut. Tentu, warganet ada yang meminta kepada Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi untuk turun tangan. Namun, belum diketahui juga nama pelajar dan sekolah pria tersebut.

Berikut komentar netizen:

RajaRimba @bintangku206: tolong pak @RahmayadiEdy @ijeck09 kembalikan HAK anak yatim dan miskin ini, kalian harus segera turun tangan.

Hannry888 Wardrobe @Hannry888: Sebuah ekspresi kekecewaan dalam ketidakberdayaan generasi penerus kemerdekaan melawan 'penjajah' saat ini. Penjajahan masih terjadi dimana2 ~ penjajahan mental, kesempatan, jati diri, dsb. Ayo perangi itu semua ~ bangunlah attitude yang bermatabat @jokowi
@kemendagri #paskibraka.[ris]

Komentar

x