Find and Follow Us

Selasa, 20 Agustus 2019 | 00:35 WIB

PDIP Ajak Partai Pendukung Prabowo Gabung di MPR

Oleh : Fadhly Zikri | Selasa, 13 Agustus 2019 | 18:05 WIB
PDIP Ajak Partai Pendukung Prabowo Gabung di MPR
Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah - (Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengajak partai yang mendukung Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019 lalu bergabung dalam pemilihan paket pimpinan MPR RI. Hal itu dilakukan agar pimpinan MPR kedepan kompak membahas agenda-agenda MPR, salah satunya melakukan amandemen terbatas UUD 1945.

"Oleh karena MPR punya agenda besar di periode yang akan datang, diharapkan kondisi objektif MPR dalam keadaan yang solid, dalam keadaan yang utuh, tidak tercerai berai, tidak terkotak-kotak, tidak blok-blokan seperti zaman pilpres yang lalu," kata Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah di gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Salah satu keinginan melakukan amandemen terbatas UUD 1945 yaitu terkait Garis-garis Besar Haluan Negara (GBHN). Basarah yang juga merupakan Wakil Ketua MPR itu menambahkan, harus ada kesatuan di pimpinan MPR nanti.

Agar agenda amandemen terbatas tidak dimanfaatkan oleh pihak tertentu menurutnya sejak pemilihan pimpinan MPR harus dibangun komunikasi.

"Gimana caranya dengan musyawarah mufakat, ya hilangkan blok-blok politik pada saat pilpres kemaren. Salah satu caranya adalah bisa saja unsur dari pimpinan partai politik Koalisi Adil Makmur diajak bergabung menjadi salah satu pimpinan MPR RI," tandasnya. [adc]

Komentar

x