Find and Follow Us

Selasa, 20 Agustus 2019 | 00:35 WIB

Polisi Gerebek Gudang Merkuri Ilegal di Krian

Selasa, 13 Agustus 2019 | 14:50 WIB
Polisi Gerebek Gudang Merkuri Ilegal di Krian
(Foto: beritajatim)


INILAHCOM, Surabaya - Lima orang ditahan oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur karena menjual secara online merkuri ilegal.

Lima orang tersebut adalah Agung Widjaja (41), Ali Bandi (49), Achmad Hidayat (35), Agung S (50) dan M Rafik (35). Mereka yang ditangkap polisi berperan sebagai pengelola, penjual hingga pembeli.

Direskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Achmad Yusep menjelaskan, produk Merkuri ilegal yang diperdagangkan tersangka dikemas dalam botol berukuran satu kilogram dengan merk Gold. Dipasarkan secara online melalui situs indonetwork.co.id dengan nama akun UD Joyo Jaya dan UD Tansah Rahayu.

Pada hari Sabtu, tanggal 6 Juli 2019, sekitar pukul 09.00 WIB. Petugas kepolisian pun mendatangi lokasi tersebut. Gudang tempat pengolahan Merkuri yang berada di wilayah Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo itu akhirnya digerebek.

Atas penggerebekan itu, Agung Widjaja, diamankan beserta sejumlah alat yang dipakai untuk mengolah Merkuri, "Barang-barang berupa kemasan Merkuri sebanyak 200 kilogram (juga diamankan)," lanjutnya.

Termasuk bahan pembuatan Merkuri juga disita dari tempat penggerebekan. Meliputi, Sianida, Nikel, Batu Sinabar dan beberapa unit tabung suling. [beritajatim]

Komentar

x