Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 01:24 WIB

Netizen Kecam Aksi Brutal Kasatpol PP Medan

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 13 Agustus 2019 | 03:13 WIB
Netizen Kecam Aksi Brutal Kasatpol PP Medan
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Beredar sebuah video di media sosial aksi brutal Kepala Satpol PP Medan M Sofyan saat melakukan penertiban pedagang warung kopi, Senin (12/8/2019).

Video tersebut diunggah oleh akun twitter MataRakyatJakarta @APLpangeran1, dimana Kasatpol PP memakai baju kemeja warna putih dan celana bahan hitam didampingi anak buahnya berseragam dinas Satpol PP warna cokelat.

Begitu tiba di warung kopi, Kasatpol PP langsung menarik meja dan membantingnya. Kemudian, sempat terjadi cekcok antara pemilik warung kopi dengan Kasatpol PP. Sehingga, petugas lainnya langsung menghadang.

Setelah itu, Kasatpol PP langsung menarik lagi bangku warung kopi dan dibuang. Selain itu, ada petugas Satpol PP yang ingin mengambil panci dan Kasatpol PP membuang meja.

Ternyata, panci tersebut berisi air panas hingga akhirnya mengenai Kasatpol PP termasuk pemilik warung kopi. Aksi ini menuai reaksi netizen, kebanyakan warganet mengutuk aksi brutal Kasatpol PP serta jajarannya.

Berikut reaksi netizen:

Ari Murtono @RealForJKW: Menertibkan PK-5 memang bagaikan makan buah simalakama. Kalau saya lihat video itu, saya memang menyesalkan tindakan kepala Satpol PP. Memang arogan. Tapi dalam hal ini pasti PK-5 sudah diberikan sosialisasi. Semoga ada solusi yang lebih baik.

Mba Tasya @Tasyadevita29: Emang harus ditertibkan tapi caranya enggak begitu. Orang jualan butuh modal susah payah bangun usaha gak kaya dia makan gaji doang.

Moelyonov_Djalil @MoelyonovDjalil: Penanganan PK5 mestinya bisa dilakukan dengan bijak seperti yang pernah dilakukan oleh Pak @jokowi saat menjabat Walikota Solo. Dialog, dialog, dialog, dialog, dialog hingga hampir 2 bulan, sehingga muncul kesadaran yang indah dari semua pihak. Baru eksekusi dan relokasi.[ris]

Komentar

x