Find and Follow Us

Selasa, 20 Agustus 2019 | 00:32 WIB

Ridwan Kamil Akui Tak Tertarik Kursi Menteri

Senin, 12 Agustus 2019 | 20:32 WIB
Ridwan Kamil Akui Tak Tertarik Kursi Menteri
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (RK) - (Istimewa)

INILAHCOM, Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil (RK) mengaku tidak tertarik masuk dalam kabinet kerja Jokowi - Ma'ruf Amin. RK mengaku masih akan fokus membangun Jawa Barat.

"Enggak (minat). Saya ini harus membuktikan dulu sebagai pemimpin Jabar kan baru mulai setahun. Saya lagi semangat. Jadi saya fokus di Jabar," kata RK kepada wartawan di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (12/8/2019).

Namun demikian, RK mendukung keinginan Jokowi mencari kandidat menteri muda. Menurutnya keberadaan menteri muda diharapkan bisa memberikan warna baru dalam pembangunan Indonesia.

"Kalau hasil akhir bisa dipercepat dengan menteri yang usia muda karena mobilitasnya lebih giat, lebih gesit, saya kira saya dukung. Kedewasaan tidak diukur dari umur," ujarnya.

Ia mencontohkan keberadaan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia Syed Saddiq yang baru berusia 26 tahun tersebut. Karena regenerasi dalam pemerintah juga diperlukan di masa mendatang.

"Saya doakan yang terpilih jadi menteri mewakili mayoritas populasi Indonesia yang makin lama dalam 60-70 tahun usianya makin muda," demikin RK. [ton/adc]

Komentar

x