Find and Follow Us

Selasa, 20 Agustus 2019 | 00:36 WIB

Tak Ada Nama Bambang DH di Kepengurusan DPP PDIP

Minggu, 11 Agustus 2019 | 10:29 WIB
Tak Ada Nama Bambang DH di Kepengurusan DPP PDIP
Bambang DH - (Foto: Inilahcom/Riset)

INILAHCOM, Surabaya - Meski pada periode sebelumnya dinilai sukses menjadi Ketua Bappilu DPP PDIP, di kepengurusan masa kerja 2019-2024 nama Bambang DH mendadak terlempar dari daftar struktur kepengurusan pusat partai berlogo banteng itu.

Dihubungi pada Hari Sabtu (10/8/2019), Ketua DPD PDIP Jawa Timur Kusnadi menegaskan jika struktur kepengurusan DPP PDIP berada penuh dibawah kendali Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. "Kita kan beri wewenang formatur tunggal kepada Beliau (Megawati) ya itu hak penuh Beliau," katanya.

Disinggung terkait apakah ada pertimbangan khusus dalam keputusan tidak memasukkan Bambang DH ke dalam struktur kepengurusan, Kusnadi memastikan tidak tahu menahu terkait hal itu.

Untuk diketahui, saat ini Bambang DH berstatus tersangka dalam kasus korupsi Japung di tahun 2010 lalu. Proses penuntasan kasus itu sendiri masih terus bolak-balik antara Kejaksaan dengan Kepolisian karena berstatus P19.

"Ndak tahu saya Mas. Itu kan hak penuh Bu Mega. Jadi ya mutlak berdasarkan pertimbangan Beliau dalam memilih pengurus," tegas Kusnadi.

Sebagai informasi, pada hari ini Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menetapkan kepengurusan DPP PDIP di Konggres V Bali. Meskipun masih didominasi nama-nama lama, kejutan tetap muncul dari struktur kepengurusan itu. Selain terlemparnya nama Bambang DH, kejutan lainnya adalah masuknya Tri Rismaharini sebagai Ketua Bidang Kebudayaan DPP PDIP. [beritajatim]

Komentar

x