Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 01:29 WIB

Bamsoet: Wajar Saja Mega Minta Kursi Terbanyak

Oleh : Happy Karundeng | Sabtu, 10 Agustus 2019 | 06:03 WIB
Bamsoet: Wajar Saja Mega Minta Kursi Terbanyak
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri - (Foto: Inilahcom/Dok)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo menilai permintaan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal kursi di kabinet dalam pidatonya adalah hal yang wajar.

"Harapan Bu Mega dalam pidato kemarin menurut saya wajar-wajar saja, sebagai Ketum parpol yang menyemangati para kadernya dan menghargai kerja keras kadernya dalam pemilu pemenangan presiden, memenangkan kursi legislatifnya. Jadi menurut saya apa yang disampaikan Bu Mega lebih kepada motivasi kepada para kader dari seorang pemimpinnya," katanya di Jakarta, Jumat (9/8/2019).

Ia juga menilai sejumlah nama yang diajukan Mega adalah kader yang potensial. Nama-nama itu masuk dalam klasifikasi susunan menteri Presidan Joko Widodo.

"Sejauh calon yang disodorkan, menurut saya pribadi itu masuk dalam klasifikasi daripada menteri yang diharapkan Pak Jokowi bisa men-drive pemerintahannya lima tahun ke depan yang harus jauh lebih sukses lagi," katanya.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri meminta secara terang-terangan kepada Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) untuk memberi partai PDIP jatah kursi menteri yang lebih banyak dari partai lain di koalisi.

Permintaan itu disampaikan secara langsung di hadapan Jokowi saat Megawati berpidato di acara Kongres V PDIP 2019 di Bali. Ia menolak jika PDIP hanya mendapat sedikit jatah kursi menteri.

"Ini di dalam kongres partai, Bapak Presiden. Saya meminta dengan hormat bahwa PDI Perjuangan akan masuk ke dalam kabinet dengan jumlah menteri yang harus terbanyak," kata Megawati dengan nada berkelakar. [hpy]

Komentar

x