Find and Follow Us

Selasa, 15 Oktober 2019 | 12:08 WIB

Hari ini, Bahar Dieksekusi ke Lapas Bogor

Oleh : Aris Danu | Kamis, 8 Agustus 2019 | 11:34 WIB
Hari ini, Bahar Dieksekusi ke Lapas Bogor
Bahar bin Smith - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Bandung - Bahar bin Smith, terpidana kasus penganiayaan dua remaja di Bandung, akan dieksekusi hari ini ke lembaga pemasyarakatan (Lapas) di Kabupaten Bogor.

"Habib Bahar dan kawan-kawan akan dieksekusi hari ini," kata Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar Abdul Muis Ali saat dikonfirmasi, Rabu (7/8/2019).

Selain Bahar, kedua muridnya yang turut serta dalam perkara penganiayaan, yakni Agil Yahya alias Habib Agil dan Basit Iskandar alias Habib Basit juga akan dieksekusi.

Abdul menambahkan, pihaknya belum tahu dimana Bahar dan kedua kawannya akan ditempatkan. Pihak kejaksaan belum tahu akan dieksekusi ke lapas mana Bahar akan ditempatkan. Sebelumnya pihak pengacara mengajukan permohonan agar Bahar dieksekusi ke Lapas Pondok Rajeg.

"Rencananya akan dibawa ke lapas yang ada di Kabupaten Bogor. Kita masih tunggu info dari jaksa di Cibinong," ujarnya.

Sebelumnya, majelis hakim memvonis Bahar hukuman 3 tahun penjara atas perbuatannya menganiaya dua remaja Cahya Abdul Jabar dan Muhammad Khoerul Aumam Al Mudzaqi alias Zaki. Vonis hakim lebih rendah ketimbang tuntutan jaksa penuntut umum Kejari Bogor, yang menuntut 6 tahun penjara. [rok]

Komentar

x