Find and Follow Us

Senin, 23 September 2019 | 02:40 WIB

Polri Tegaskan Tak Akan Tarik Personel di Nduga

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 6 Agustus 2019 | 20:34 WIB
Polri Tegaskan Tak Akan Tarik Personel di Nduga
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Polri menegaskan personel TNI-Polri yang ada di Kabupaten Nduga, Papua tak akan ditarik. Hal itu disampaikan merespon pernyataan Bupati Nduga, Yairus Gwijangge yang menyebut masyarakat Nduga ketakutan karena adanya operasi militer.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan keberadaan TNI-Polri justru menjaga keamanan masyarakat Nduga.

"Soal permintaan Bupati Nduga, keberadaan TNI-Polri tidak akan dikurangi. Justru keberadaan TNI-Polri tetap dipertahankan dalam rangka untuk menjamin keamanan di Nduga," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Dedi mengatakan seharusnya Yairus mendukung keberadaan TNI-Polri di wilayahnya dan bersinergi dalam rangka memberikan perlindungan dan pelayanan terhadap masyarakat.

"Tidak benar, pernyataan Bupati tersebut tidak berdasar. Seharusnya Bupati dukung keberadaan TNI-Polri di sana, harus bersinergi untuk memberikan perlindungan, pelayanan kepada masyarakat," jelas Dedi.

Dedi menambahkan keberadaan TNI-Polri justru ingin memastikan pembangunan jalan trans Papua berjalan aman pasca pembantaian para Pekerja oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKSB).

"Justru di sana itu yang membuat tidak tenang KKB. Adanya tindak pembunuhan, melakukan pemerkosaan, menembaki anggota TNI-Polri. Keberadaan TNI-Polri untuk menjamin proses pembangunan Trans Papua," imbuh dia. [ton]

Komentar

Embed Widget
x