Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 01:22 WIB

Puan: Prabowo Kemungkinan Hadiri Kongres PDIP

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 6 Agustus 2019 | 00:13 WIB
Puan: Prabowo Kemungkinan Hadiri Kongres PDIP
(Foto: inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPP PDIP nonaktif, Puan Maharani mengatakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto diundang untuk hadir dalam acara Kongres PDI Perjuangan yang digelar di Bali sejak Kamis hingga Minggu (8-11 Agustus 2019).

"Kita undang beliau. Bisa seluruh ketum, bisa juga Pak Prabowo aja. Ini kan undangannya waktu saat makan nasi goreng bareng-bareng," kata Puan di Kompleks Kepresidenan, Senin (5/8/2019).

Menurut dia, Prabowo kemungkinan akan hadir dalam acara Kongres PDI Perjuangan apabila beliau tidak ada halangan. Namun, Puan mengaku belum tahu informasi terakhir apakah Prabowo konfirmasi hadir atau tidak.

"Beliau menyampaikan kalau tidak ada hal-hal yang tidak bisa, beliau akan hadir. Cuma saya belum dapat konfirmasi selanjutnya menjelang kongres ke depan," ujarnya.

Sementara, Puan justru tidak mau menanggapi pertanyaan terkait apakah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diundang atau tidak pada acara Kongres PDI Perjuangan.

"Coba tanya Sekjen (Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristyanto)," katanya.

Di samping itu, Puan mengatakan agenda kongres akan membahas percepatan bagaimana bisa menyatukan soliditas partai untuk sama-sama membangun bangsa bersama pemerintah.

Kemudian, Puan menegaskan tidak bahas soal sosok pemimpin untuk pemilu 2024 pengganti Joko Widodo (Jokowi). Sebab, Jokowi belum dilantik untuk periode keduanya yakni 2019-2024.

"Masih lama banget, dilantik 2 periode aja belum. Tunggu Oktober, belum ngomongin itu," tandasnya. [adc]

Komentar

x