Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 03:36 WIB

Tim Teknis Kasus Novel Akan Dievaluasi per 3 Bulan

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Kamis, 1 Agustus 2019 | 18:21 WIB
Tim Teknis Kasus Novel Akan Dievaluasi per 3 Bulan
(Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Tim teknis kasus Novel Baswedan akan mulai bekerja hari ini. Tim bentukan Polri ini akan dievaluasi setiap 3 bulan sekali.

"Untuk tim bekerja dari 1 Agustus sampai 31 Oktober. Artinya 3 bulan di tahap pertama, kemudian nanti kalau perlu diperpanjang, nanti diperpanjangan lagi 3 bulan lagi. Dievaluasi satu semester," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (1/8/2019).

Dedi mengaku optimis bisa merealisasikan perintah Presiden Joko Widodo yang ingin kasus ini selesai dalam 3 bulan. Namun, evaluasi akan dilakukan jika dalam 3 bulan belum terungkap dalang penyerangan terhadap penyidik KPK itu.

"Kita komitmen dan serius kerjas keras dalam tempo yang sesingkat-singkatnya," jelas Dedi.

Dedi menambahkan tim ini dibagi dengan berbagai Sub-Sub tim. Sub tim ini mulai dari sub tim IT, Labfor, Inafis hingga Densus 88 Antiteror.

"Tim tetap penanggung jawabnya pak Kabareskrim, ketua tim teknis Brigjen Nico Afinta, dirtipidum. Dibantu sub tim dari penyelidik, sub tim penyidik, interogator, kemudian survailence, siber, sub tim Inafis, labfor dan sub tim Anev yang akan mengevaluasi hasil temuan dari pada sub tim-sub tim tersebut," terang dia. [ton]

Komentar

x