Find and Follow Us

Selasa, 17 September 2019 | 10:31 WIB

JK Terima Kunjungan Wakil Pemimpin Taliban

Minggu, 28 Juli 2019 | 12:58 WIB
JK Terima Kunjungan Wakil Pemimpin Taliban
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menerima kunjungan salah seorang pendiri dan Wakil Pemimpin Taliban, Mullah Abdul Ghani Baradar.

Mullah Abdul Ghani Baradari bertemu JK di kediaman Wapres yang terletak di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7/2019).

Berdasarkan keterangan pers dari Wapres RI, Minggu (28/72019), Baradar beserta rombongan tiba di kediaman Wapres pada pukul.17.45 WIB. JK menerima langsung kedatangannya.

"Wapres JK dan Baradar menyempatkan sholat Magrib berjamaah di masjid Sunda Kelapa. Usai sholat, Wapres mengajaknya santap malam bersama sambil melanjutkan pembicaraan," tulis keterangan pers tersebut.

Kepada Baradar, JK menyampaikan Indonesia selalu menjaga komunikasi dengan semua pihak yang terlibat proses perdamaian di Afghanistan. termasuk dengan Pemerintah Afghanistan dan Taliban.

"Komunikasi ini sangat penting artinya untuk menjaga kepercayaan semua pihak sehingga proses perdamaian dapat terus maju. Indonesia juga berkomunikasi dengan Amerika Serikat dan pihak-pihak lain," kata JK yang disambut baik oleh Baradar.

Turut mendampingi JK hingga pertemuan ini usai, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi sekitar. Pertemuan berakhir sekitar pukul 21.00 WIB.

Komentar

x