Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 01:18 WIB

Gerindra Anggap Gibran-Kaesang Layak Pimpin Solo

Oleh : Happy Karundeng | Minggu, 28 Juli 2019 | 05:04 WIB
Gerindra Anggap Gibran-Kaesang Layak Pimpin Solo
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengatakan, dua putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep patut diperhitungkan dalam bursa calon walikota Solo.

"Dua putra Kangmas Joko Widodo masuk bursa Calon walikota Solo patut diperhitungkan. Sebab 'buah tak akan jauh dari pohonnya'. Artinya Gibran dan Kaesang mampu ya untuk memimpin Kota solo dan tidak beda jauh kemampuannya untuk sebagai pemimpin," katanya lewat keteragan tertulis, Sabtu (27/7/2019).

Ia menyatakan, ini dibuktikan dengan kemandirian dua putra Joko Widodo dalam memimpin bisnisnya selama ini yang jauh dari 'cawe-cawe' Sang Ayah.

"Dan kalau kedua putranya salah satu bisa maju dipastikan akan terpilih. Dan Kota Solo Juga semakin maju ya dan masyarakat kota akan lebih bahagia," katanya.

"Karena jika Gibran atau Kaesang memimpin Kota solo, mereka akan mengurus Kota Solo jauh lebih baik dari sekarang karena mereka tentu akan punya ambisi dan tanggung jawab moral untuk tetap menjaga kinerja ayah mereka semasa menjadi walikota Solo," sambungnya.

Selain itu, katanya tidak tertutup kemungkinan Kaesang Dan Gibran Punya kans besar sebagai pemimpin Indonesia Masa depan nantinya .

"Tapi sepertinya kembali kepada Gibran Dan Kaesang kata Kangmas Joko Widodo dan sebagai orang tua kedua putranya Kangmas sangat memberikan kebebasan kepada dua putranya untuk menentukan karirnya. Memang Kangmas ini orang tua yang patut dicontoh oleh para orang tua Indonesia dalam mendidik putra putrinya," tandansya. [hpy]

Diketahui, Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep masuk dalam bursa Pemilihan Wali Kota Surakarta (Solo) periode 2020-2025.

Hal itu berdasarkan survei calon wali kota Solo yang dilakukan Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta.

"Ini sesuai dengan hasil survei yang kami lakukan," kata Ketua Laboratorium Kebijakan Publik Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta Suwardi di Solo, Kamis (25/7/2019).

Komentar

x