Find and Follow Us

Jumat, 23 Agustus 2019 | 02:23 WIB

Spesialis Jambret di Sidoarjo Dibekuk

Rabu, 24 Juli 2019 | 01:23 WIB
Spesialis Jambret di Sidoarjo Dibekuk
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Sidoarjo - Muhammad Mabrur (20), spesialis jambret tas wanita asal Kelurahan Taman Kecamatan Taman diringkus Satreskrim Polresta Sidoarjo, Selasa (23/7/2019).

Dalam beroperasi di jalanan, pemuda ini kerap mencari target pengendara motor kaum wanita atau ibu-ibu diberbagai tempat di wilayah hukum Sidoarjo.

"Tersangka ini merupakan pelaku curat spesialis tas milik pengendara wanita atau ibu-ibu," kata Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol Ali Purnomo.

Dijelaskan Ali, Tersangka ini ditangkap usai melakukan penjambretan tas merk Fladeo yang berisikan uang tunai Rp. 400.000, dan sebuah HP merk Samsung type J5, warna hitam milik Aprilia Ratnaningsih.

Kala itu, korban dibonceng Nasrul yang perjalanan dari terminal Bungurasih menuju Tropodo. Korban sempat mengejar namun kehilangan jejak.

"Tas korban ini diletakkan diatas paha sebelah kanan, dan tiba-tiba ditarik oleh tersangka bersama rekannya dan dibawa kabur dengan mengendarai yamaha Vixion," ungkap dia.

Dari penyelidikan yang dilakukan mulai keterangan saksi-saksi dari pihak korban dan masyarakat yang mengetahui kejadian, ciro-cirinya diketahui. Akhirnya polisi berhasil meringkus tersangka di kawasan Waru.

"Untuk pelaku satunya Ansori yang bertindak sebagai joki saat ini telah dimasukkan dalam DPO dan saat ini tengah dalam pengejaran," tegas Ali.

Lebih jauh diungkapkan Ali, dari pemeriksaan yang dilakukan terhadap tersangka terungkap, tersangka ini merupakan pelaku curat yang kerap beroperasi dikawasan Sidoarjo.

Terungkap Tersangka ini telah melakukan aksi penjambretan sebanyak 12 kali di TKP yang berbeda-beda.

"Modusnya, pelaku memepet korbannya yang kebanyakan wanita dan kemudian menarik tas yang dibawanya, kemudian langsung kabur," papar Ali.

Dihadapan Petugas tersangka Muhamad Mabrur mengaku, hasil kejahatan yang didapatkan selama ini digunakan untuk foya-foya. "Hasilnya untuk minum dan karaoke," katanya. [beritajatim]

Komentar

x