Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 09:36 WIB

Kebakaran Gunung Panderman Jauh dari Pemukiman

Selasa, 23 Juli 2019 | 22:11 WIB
Kebakaran Gunung Panderman Jauh dari Pemukiman
(Foto: Beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Malang - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu memastikan tidak ada gangguan asap akibat kebakaran Gunung Panderman untuk warga lereng gunung.

Sebab, angin membawa asap menuju arah selatan dan barat dimana area itu merupakan hutan lindung dan hutan produksi.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu Achmad Choirur Rochim mengatakan asap menuju sisi lain dari permukiman warga. Adapun, permukiman warga berada pada sisi utara dan timur Gunung Panderman.

"Tidak sampai ke pemukiman warga. Arah angin menuju ke barat dan selatan nah kebetulan itu kawasan hutan lindung dan hutan produksi. Kalau ke timur dan utara ada kekhawatiran karena disitu pemukiman warga," papar Rochim, Selasa, (23/7/2019).

Selain itu, Dinas Lingkungan Hidup Pemprov Jatim juga telah melakukan kajian polusi udara akibat kebakaran lahan hutan Gunung Panderman. Hasilnya, udara di Kota Batu dianggap masih bersih dan tak terpengaruh oleh asap kebakaran yang melahap 60 hektare lebih lahan hutan ini.

"Beruntung tidak sampai menggangu atau membahayakan kesehatan warga. Kemarin dari DLH Pemprov Jatim memastikan hasil kajian ilmiahnya tidak ada gangguan asap ke warga," tandasnya. [beritajatim]

Komentar

x