Find and Follow Us

Jumat, 23 Agustus 2019 | 02:36 WIB

Polisi Limpahkan Berkas Pengancam Bunuh Presiden

Oleh : Happy Karundeng | Selasa, 23 Juli 2019 | 21:18 WIB
Polisi Limpahkan Berkas Pengancam Bunuh Presiden
Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Sapta Maulana - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Polda Metro Jaya telah melimpahkan berkas perkara kasus pengancam membunuh Presiden Joko Widodo atas nama Muhammad Fahri.

"Berkas tahap pertama sudah kita kirim, masih di Kejaksaan. (Dikirim) minggu lalu," kata Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Sapta Maulana di Mapolda Metro Jaya, Selasa (23/7/2019).

Saat ini, penyidik masih menunggu apakah berkas perkara yang sudah dikirimkan sudah dinyatakan lengkap (P21) atau belum lengkap (P19). Jika belum lengkap, penyidik akan melakukan perbaikan pada berkas tersebut.

"Belum ada kabar dari Kejaksaan, mungkin dalam waktu dekat," jelasnya.

Sebelumnya, polisi menangkap seorang pria bersorban hijau yang mengancam membunuh Presiden Joko Widodo dan Menko Polhukam Wiranto yang videonya viral saat aksi 22 mei 2019 bernama Muhammad Fahri

Polisi langsung melakukan pencarian setelah mendapatkan laporan terkait video tersebut. Hingga akhirnya pelaku ditangkap di Sulawesi Tengah pada Sabtu (1/6/2019) lalu.

Video ancaman itu beredar di media sosial Twitter dan WhatsApp yang menayangkan dua orang pria. Satu pria mengenakan pakaian putih dan bersorban hijau yang diikat di kepala. Pria lainnya mengenakan jaket kulit dan sorban berwarna gelap.

Video berdurasi 53 detik itu berisi ancaman kepada Jokowi dan Wiranto. Ancaman diucapkan oleh pria bersorban hijau. Sementara itu, pria yang bersorban gelap berperan sebagai perekam video dengan mode vlog. [ton]

Komentar

x