Find and Follow Us

Jumat, 23 Agustus 2019 | 02:29 WIB

Pansel KPK Banyak Dapat Masukan dari Timses Calon

Selasa, 23 Juli 2019 | 07:00 WIB
Pansel KPK Banyak Dapat Masukan dari Timses Calon
Ketua Panitia seleksi (Pansel) calon pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Yenti garnasih - (Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Panitia seleksi (Pansel) calon pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Yenti garnasih mengatakan, hingga saat ini terdapat 900 masukan yang masuk ke Pansel terkait seleksi Capim KPK. Dari hampir seribu masukan itu, mayoritas berasal dari tim sukses peserta seleksi Capim KPK.

"Asal tahu saja, dari 900 masukan, kebanyakan tim sukses. Ini bagus ini bagus. Banyak sekali yang mendukung. Kami dari organisasi, ini bagus. Dikatakan inilah calon Ketua KPK. Itu yang baru masuk," kata Yenti di Kementerian Sekretaris Negara (Kemensesneg), Jakarta, Senin (22/7/2019).

Yenti menambahkan, masukan yang diberikan oleh masyarakat akan diteliti kembali oleh Pansel, sehingga pimpinan KPk yang dihasilkan nanti betul-betul mempunyai integritas.

"Ada beberapa masukan dan kami coba cross check sepanjang orang yang sudah diincar lah ya. Kami sudah mulai jaring. Namun kami akan dalami bahwa yang dilaporkan berbasis data, tidak asal karena ini itu, tak boleh fitnah. Kami kerjakan itu," ujarnya.

Sebelumnya, sebanyak 104 Capim KPK lolos seleksi berikutnya setelah mengikuti seleksi administrasi dan uji kompetensi. Selanjutnya para Capim KPK itu akan mengikuti tes psikologi yang dijadwalkan pada Minggu Minggu 28 Juli 2019, pukul 08.00-13.00 WIB. [fad]

Komentar

x