Find and Follow Us

Jumat, 23 Agustus 2019 | 02:23 WIB

Ahok: Saya Sudah Cacat tak Mungkin jadi Menteri

Selasa, 23 Juli 2019 | 03:00 WIB
Ahok: Saya Sudah Cacat tak Mungkin jadi Menteri
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berbicara mengenai peluang dirinya menjadi Menteri di kabinet Jokowi-maruf periode 2019-2024. Menurutnya, ia tidak mungkin menjadi Meteri karena pernah tersangkut kasus hukum.

"Saya tidak mungkin jadi Menteri, saya kan sudah cacat di Republik ini. Bukan pesimistis, tapi saya memberi tahu fakta dan kenyataan," kata Ahok usai acara penghargaan Roosseno Award di Jakarta pada Senin (22/07/2019).

Mantan narapidana kasus penodaan agama itu menambahkan, ia sudah dicap oleh publik sebagai penista agama. bahkan kasus rumah tangga nya dengan Veronika Tan turut menambah penilaian buruk publik kepada dirinya.

"Orang mayoritas beragama sudah mencap saya penista, masyarakat kelas menengah terutama ibu-ibu marah karena urusan perceraian saya dan pernikahan saya. Kalau di gereja saja, semua lihat saya kayak saya ini sesat," tuturnya.

Sebelumnya nama Ahok sempat diwacanakan menjadi Menteri di Kabinet Jokowi-Maruf karena kedekatannya dengan Jokowi ketika di DKI Jakarta. Kemudian Ahok saat ini juga sudah menjadi kader PDI Perjuangan, partai pendukung utama Jokowi dalam Pilpres 2019. [fad]

Komentar

x