Find and Follow Us

Selasa, 17 September 2019 | 10:33 WIB

Lilik Jalan Kaki Jogja-Jakarta Gantikan Amien Rais

Senin, 22 Juli 2019 | 16:21 WIB
Lilik Jalan Kaki Jogja-Jakarta Gantikan Amien Rais
Lilik Yulintoro, pemuda asal Blora melakukan perjalanan dari Yogyakarta menuju Jakarta dengan berjalan kaki - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Yogyakarta - Lilik Yulintoro (29), pemuda asal Blora melakukan perjalanan dari Yogyakarta menuju Jakarta dengan berjalan kaki. Hal itu dilakukan untuk menggantikan nazar Amien Rais.

Amien Rais pernah berucap nazar akan berjalan kaki dari Yogyakarta ke Jakarta jika Jokowi menang Pilpres.

"Berhubung Bapak Amien Rais sudah tua, untuk itu saya terketuk dari hati untuk melaksanakan, menggantikan nazarnya beliau," kata Lilik kepada wartawan di Tugu Yogya, Senin (22/7/2019).

Lilik memulai perjalanan ke Jakarta hari ini, ia berharap tiba di Jakarta tepat di HUT proklamasi 17 Agustus. Sesampainya di Istana Negara Jakarta, Lilik berharap bisa bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan akan memberikan sebuah surat dan wayang sengkuni.

"Insya Allah bila diizinkan pasti akan bertemu (Jokowi)," ucap Lilik.

Selain berencana menemui Presiden Jokowi, apabila diizinkan Lilik juga ingin bertemu dengan Amien Rais dan Prabowo Subianto di Jakarta.

"Kalau diizinkan sowan ke Pak Amien Rais dan ke Pak Prabowo," ungkapnya.

"Mari kita bersama-sama membangun Indonesia tanpa ada saling menghujat, saling... Politik sudah selesai, semua sudah selesai, kita kembali ke Indonesia, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, Pancasila," serunya. [ton/adc]

Komentar

x