Find and Follow Us

Selasa, 20 Agustus 2019 | 11:09 WIB

Gerindra belum Bicarakan Kursi Pimpinan MPR-DPR

Senin, 22 Juli 2019 | 08:08 WIB
Gerindra belum Bicarakan Kursi Pimpinan MPR-DPR
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad - (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, hingga saat ini, pihaknya belum membahas soal kursi pimpinan di legislatif.

"Sampai saat ini Gerindra belum membahas kursi pimpinan di legislatif, yaitu DPR RI dan MPR RI karena waktunya masih lama," kata Dasco kepada wartawan, Minggu (21/7/2019).

Saat ini lanjutnya, Gerindra masih fokus pada konsolidasi pasca Pilpres 2019. Adapun pembahasan kursi pimpinan MPR dan DPR akan dibahas menjelang pelantikan pada bulan Oktober.

"Kemungkinan akan dibicarakan ketika mendekati bulan Oktober, namun terserah Pak Prabowo yang akan menentukan," ujarnya.

Sebelumnya, nama politikus PDIP Puan Maharani santer dibicarakan menjadi kandidat kuat sebagai Ketua DPR. Sebagai partai pemenang Pemilu, PDIP berhak mendapatkan kursi Ketua DPR. Sementara itu, untuk kursi pimpinan MPR termasuk Ketuanya, akan dipilih melalui mekanisme paket. Untuk di MPR, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sudah sejak jauh hari 'mengincar' kursi tersebut, sementara Partai Golkar juga mengungkapkan menginginkan kursi yang sama. [fad]

Komentar

Embed Widget
x