Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 01:31 WIB

Amien Bicara Rekonsiliasi, PKS Tetap Oposisi

Senin, 22 Juli 2019 | 06:06 WIB
Amien Bicara Rekonsiliasi, PKS Tetap Oposisi
Mardani Ali Sera - (Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menginginkan koalisi yang mendukung Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 lalu tetap berada diluar pemerintahan atau oposisi. PKS juga tidak sepakat dengan rekonsiliasi dengan syarat seperti yang diungkapkan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais soal porsi 55-45 sebagai syarat rekonsiliasi Jokowi-Prabowo.

"Rekonsiliasi bukan bagi-bagi kursi dan kekuasaan. Bahkan dalam rekonsiliasi, kita boleh berbeda, memilih oposisi, bersikap kritis pada kebijakan pemerintah yang memberatkan rakyat dan konstruktif pada kebijakan pemerintah yang pro-rakyat," kata Mardani kepada wartawan, Minggu (21/7/2019).

Penggagas gerakan #2019GantiPresiden pada masa sebelum Pilpres itu menilai, oposisi merupakan sikap mulia dan menyehatkan demokrasi.

"Publik mengharapkan partai dan elite yang istiqomah. Saya pribadi tetap menyarankan Kami Oposisi (#KamiOposisi)," kata Mardani.

Meski begitu, pihaknya tetap menghormati pendapat semua pihak termasuk Amien. PKS sendiri akan menetukan sikap resmi mengenai oposisi atau koalisi melalui rapat Majelis Syuro.

"PKS akan menetapkan sikap di musyawarah Majelis Syuro," pungkasnya. [fad]

Komentar

x