Find and Follow Us

Senin, 19 Agustus 2019 | 05:24 WIB

Istri Emil Dardak Ingatkan Tak Nikah di Bawah Umur

Minggu, 21 Juli 2019 | 14:51 WIB
Istri Emil Dardak Ingatkan Tak Nikah di Bawah Umur
(Foto: beritajatim)

INILAHOM, Sumenep - Istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, Arumi Bachsin mengingatkan orang tua di Sumenep, Jawa Timur agar tidak menikahkan anaknya saat belum cukup umur.

Ketua tim penggerak PKK Provinsi Jawa Timur ini mengatakan bahwa menikah di bawah umur tidak dianjurkan lantaran tingkat kedewasaannya belum baik untuk membina rumah tangga.

"Saya lihat anak-anak di Sumenep ini cantik-cantik dan ganteng-ganteng. Biasanya cepat laku ya, kalau seperti itu. Tapi jangan ya Bu, Pak. Saya minta jangan cepat-cepat nikahkan anaknya kalau belum cukup umur," katanya di Taman Adipura Sumenep, Jawa Timur, Minggu (21/7/2019).

Ia pun berpesan agar seluruh orang tua mendidik anak-anaknya agar bisa menikah di usia yang tepat, sehingga bisa melahirkan generasi yang luar biasa.

Arumi juga mengingatkan para orang tua di Sumenep untuk memperhatikan nutrisi bagi anak sejak usia dini, untuk menghindari kegagalan pertumbuhan atau yang biasa disebut stunting.

"Anak membutuhkan nutrisi untuk tumbuh dan berkembang secara optimal. Jangan sampai terjadi stunting akibat kurangnya makanan padat bernutrisi," tandasnya. [berita jatim]

Komentar

x