Find and Follow Us

Senin, 19 Agustus 2019 | 05:30 WIB

PKB Harap Jokowi Pilih Menteri tak Sekadar Pintar

Oleh : Happy CH Karundeng | Sabtu, 20 Juli 2019 | 22:05 WIB
PKB Harap Jokowi Pilih Menteri tak Sekadar Pintar
Presiden Joko Widodo - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Wasekjen PKB Maman Imanulhaq mengatakan pihaknya telah memberikan masukan kepada Presiden Joko Widodo agar memprioritaskan kementerian yang terkait dengan pembangunan sumber daya manusia.

Menurutnya, Jokowi harus memilih orang yang memiliki kemampuan dan paham apa yang harus dikerjakan untuk mewujudkan visi dan misi Jokowi-Ma'ruf.

"Kita memberikan juga masukan bahwa yang menjadi anggota atau calon anggota kabinet itu adalah orang-orang yang memang punya kemampuan, kapabilitas, profesional, manajemen juga. Jadi tidak sekadar ada orang pinter atau dia ngetren terkenal, ujug-ujug dijadikan menteri, nggak juga. Dia harus betul-betul paham apa yang dikerjakannya untuk Indonesia sehingga kementerian itu betul-betul membantu perwujudan visi dan misinya Jokowi-Ma'ruf Amin," tutur Maman.

Maman mengaku pihaknya tengah membangun komunikasi dengan partai lain dalam koalisi dan unsur DPD untuk melobi kursi Ketua MPR untuk Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

"Makanya PKB sederhana aja. Kami memang berusaha untuk Cak Imin jadi pimpinan MPR, tapi dalam politik kan kita boleh bertarget setinggi mungkin, lalu target apa yang kita capai, itu sudah biasa dilakukan oleh Ketua Umum kami. Ketika kami memasang kami kemarin sebagai cawapres, lalu tidak jadi cawapres, apakah Cak Imin berhenti bekerja? Nggak, dia bekerja untuk Jokowi-Ma'ruf Amin," paparnya.

"Begitu pula (Ketua) MPR. Makanya kita terus melakukan komunikasi-komunikasi. Jadi kata kuncinya adalah komunikasi-komunikasi dengan partai-partai yang ada. Termasuk juga kalau partai koalisi mendukung Cak Imin, misalnya kita tinggal berkomunikasi dengan teman-teman di DPD," pungkasnya.[hpy]

Komentar

x