Find and Follow Us

Senin, 19 Agustus 2019 | 05:29 WIB

PKB Muktamar Agusutus, Cak Imin Tak Terbendung

Sabtu, 20 Juli 2019 | 13:02 WIB
PKB Muktamar Agusutus, Cak Imin Tak Terbendung
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak akan membuka kompetisi dalam gelaran Muktamar pada Agustus 2019 nanti.

"Jadi pada muktamar nanti Agustus di Bali, kita tidak rebutan soal pimpinan, kita sudah punya pimpinan," kata Wasekjen PKB Maman Imanulhaq dalam diskusi bertajuk 'Ngebut Munas Parpol Jelang Kabinet Baru' di d'Consulte Resto&Lounge, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/2019).

Pimpinan yang dimaksud, tak lain adalah Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Sehingga muktamar nanti PKB akan fokus pada penguatan internal partai.

"Kita akan memilih Cak Imin kembali di Muktamar 2019. Saya rasa hari ini kita tidak perlu bikin sesuatu yang dibuat-buat. Menurut saya, partai harus berpikir bukan sosok atau figur yang bisa betul-betul memperkuat, tapi kami memperkuat di program yang dimiliki PKB," ujarnya.

Maman mengatakan kepemimpinan Cak Imin kuat dan demokratis di PKB. Dia juga menyinggung soal akrobat politik Cak Imim mulai dari ingin jadi Cawapres hingga ikut mengkampanyekan Jokowi-Ma'ruf Amin selama masa Pilpres.

Menurut Maman, manuver Cak Imin mampu menarik anak-anak muda untuk bergabung dalam partai. Maman melihat hal itu sebagai keuntungan bagi PKB untuk menghadapi Pemilu 2024

"PKB akan memanfaatkan bonus demografi ini karena anak milenial. Cak Imin mampu menyasar teman-teman komunitas, NGO, atau terutama isu lingkungan," tuturnya.

PKB rencananya menggelar Muktamar IV pada 20 Agustus 2019. Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) rencananya diundang untuk membuka acara tersebut.

Komentar

x