Find and Follow Us

Selasa, 20 Agustus 2019 | 11:04 WIB

KPK Berharap Pimpinan Jilid V Diisi Perempuan

Sabtu, 20 Juli 2019 | 12:08 WIB
KPK Berharap Pimpinan Jilid V Diisi Perempuan
Juru bicara KPK Febri Diansyah - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berharap sosok perempuan dalam kembali menjadi pimpinan KPK jilid V. Saat ini, proses seleksi tengah berlangsung.

Perempuan dianggap dapat memberi keseimbangan gender di Lembaga Antirasuah.

"Apalagi KPK selama ini cukup intens membangun gerakan antikorupsi bersama jaringan-jaringan perempuan," kata juru bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan.

KPK sendiri memang kerap mengajak sejumlah organisasi perempuan dalam menjalankan program pencegahan korupsi. Beberapa elemen masyarakat perempuan yang digandeng antara lain, Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK), Perempuan Indonesia Antikorupsi (PIA).

Bahkan, organisasi lain dari unsur masyarakat, akademisi, polwan, anggota TNI, Kepala Daerah hingga bidan dan tenaga kesehatan di pelosok-pelosok daerah yang konsern dengan semangat pemberantasan korupsi kerap dilibatkan KPK dalam program pencegahan tersebut.

"KPK berharap keseimbangan gender juga menjadi perhatian dalam seleksi pimpinan KPK ini," kata dia.

Di sisi lain, Komisi Antikorupsi berharap Pansel menghasilkan pimpinan jilid V terbaik. Proses seleksi diharap jadi ajang pencarian calon-calon yang mampu membawa Indonesia terbebas dari praktik rasuah.

"Harapan kami proses seleksinya itu menghasilkan tahapan-tahapannya itu bisa menghasilkan pimpinan yang terbaik bagi pemberantasan korupsi," pungkasnya.

Komentar

x