Find and Follow Us

Jumat, 23 Agustus 2019 | 02:27 WIB

Jambret HP Teror Warga Sidoarjo

Sabtu, 20 Juli 2019 | 02:25 WIB
Jambret HP Teror Warga Sidoarjo
(beritajatim)

INILAHCOM, Sidoarjo - Aksi perampasan handphone (HP) yang berkeliaran di wilayah hukum Sidoarjo, tak hanya berkeliaran di jalan raya saja.

Jambret kini sudah menyasar kawasan perumahan. Seperti yang terjadi di Perumahan Oma Pesona, Kelurahan Sidokepung, Kecamatan Buduran, Sidoarjo, Jumat (19/7/2019).

Korban penjambretan itu adalah Ana Fanny Imamah (8), yang tinggal di peruhaman tersebut. Saat itu, Fanny sedang bermain HP di depan rumahnya, menonton Youtube. Sedangkan ibunya sedang beraktivitas di dalam rumah. Ibunya memperbolehkan Fanny pegang HP karena di depan rumah.

Saat itu datang pengendara motor Honda Vario yang awalnya menanyakan sebuah alamat kepada Fanny. Melihat Fanny membawa HP, tiba-tiba pengendara berhelm itu langsung merampas HP dan kabur.

"Saya baru tahu ketika anak saya berteriak bahwa HP-nya dirampas orang," kata Arie Suwita, ibu korban kepada wartawan, Jumat (19/7/2019).

Pelaku sempat terekam CCTV perumahan tersebut. Yang menarik, selembar dokumen yang dibawa pelaku terjatuh dan saat ini disimpan oleh Arie. Dokumen itu berupa fotokopi kartu keluarga atas nama Bedjo dengan alamat RT 1 RW 3, Kelurahan Punggul, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo.

Dari rekaman CCTV, pelaku merupakan seorang pria menggunakan celana warga gelap, sweater motif garis-garis dan mengendarai motor Honda Vario warna putih. Sayang, nomor polisi motor tersebut, tidak terlihat dengan jelas.

Arie berusaha melacak HP-nya melalui aplikasi khusus, diketahui posisi terakhir ada di daerah Wedi, Gedangan, Sidoarjo. "HP saya sudah off. Saya berencana melapor ke polisi," terang Arie. [beritajatim]

Komentar

x