Find and Follow Us

Jumat, 23 Agustus 2019 | 02:38 WIB

Humas Polri Apresiasi Pameran Indo Security 2019

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 19 Juli 2019 | 23:32 WIB
Humas Polri Apresiasi Pameran Indo Security 2019
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal - (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal mengunjungi pameran Indo Security di Plannary Hall JCC, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2019).

Pameran yang bertajuk Indo Security Expo and Forum itu juga diisi oleh kesatuan dari Polri diantaranya Div TIK Polri, Pol Air Polri, Satlantas Polri, Pusdokkes Polri, Pus Inafis Polri dan Divisi humas Polri.

Dalam kesempatan itu, Iqbal menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa both yang ada di pameran Indo Security. Salah satunya, kompetisi Cyber (Cyber Competition) yang diinisiasi oleh Polri yang didukung Divisi Humas Polri bersama Federasi Teknologi Informasi Indonesia (FTII).

Menurut jenderal bintang dua ini, dalam perspektif nasional security, keamanan negara, dan keamanan ketertiban masyarakat merupakan dasar utama untuk suatu negara menjadi survive.

"Ini adalah modal, Sama halnya dengan keamanan mungkin juga bukan segala galanya, tetapi tanpa keamanan semua yang ada di dalam Negara tidak ada apa apanya," ujar Iqbal.

Dalam kunjungannya, Iqbal didampingi Karo PID Divhumas Polri Brigjen Pol Syahardiantono beserta Kabag Proddok Divhumas Polri Kombes Pol Goenawan Dwianto.

Mantan Wakapolda Jatim ini menjelaskan, Cyber Competition yang diikuti oleh para milenial yang memiliki kemampuan dalam mengantisipasi Ilegal Accses, Hacker ini juga sejalan dengan Program yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo tentang manajemen talenta.

"Kaitan Cyber Competition dengan pameran ini adalah, pameran ini sangat menunjang aspek keamanan itu sendiri. Karena banyak Institusi kelembagaan yang ikut memamerkan alat-alat dan tools yang menunjang faktor keamanan. Karena keamanan pada era sekarang mutlak harus ditunjang oleh tools dan instrument-instrument yang ada dan super canggih," jelas Iqbal.

Menurutnya, pameran ini harus dan sangat wajib untuk dikembangkan. Kegiatan ini juga dapat dilakukan secara substain dan berkelanjutan.

"Contohnya kota Jakarta, smart city dan semua tehknologi keamanan sudah ada dan sudah diterapkan disemua bangunan, disemua institusi kelembagaan dan disemua perusahaan, itu juga sama saja menunjang tugas-tugas Kepolisian dalam aspek keamanan seperti adannya CCTV dan Face Recognation," pungkasnya. [ton]

Komentar

x