Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 10:46 WIB

Polisi Tetapkan Kuasa Hukum TW Tersangka Pemukulan

Oleh : Happy Karundeng | Jumat, 19 Juli 2019 | 12:53 WIB
Polisi Tetapkan Kuasa Hukum TW Tersangka Pemukulan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengungkapkan pengacara berinisial D yang melakukan pemukulan terhadap hakim di PN Jakarta Pusat, resmi ditetapkan sebagai tersangka, Jumat (19/7/2019).

Adapun pada siang ini, lanjut Argo, D akan diperiksa sebagai tersangka atas perbuatannya yang memukul Hakim Sunarso.

"Akan diperiksa sebagai tersangka," ujar Argo di Jakarta, Jumat (19/7/2019).

Ia memastikan, penetapan status tersangka D dipastikan telah melalui prosedur yang benar. "Alat bukti untuk menetapkan D jadi tersangka sudah cukup dimiliki polisi," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, penyerangan yang dilakukan D itu mengenai dua orang hakim yaitu Ketua majelis hakim HS, pada bagian jidat dan juga hakim anggota 1 yakni DB. Setelah itu, pelaku diamankan pihak keamanan PN Jakpus.

Peristiwa tersebut terjadi di ruang sidang Subekti sekitar pukul 16.00 WIB, Kamis 18 Juli 2019 lalu. Saat itu, hakim sedang membaca putusan terkait perkara gugatan antara Tommy Winata dengan PT PWG.

Saat majelis hakim tengah melakukan pembacaan putusan yang mana pada bagian pertimbangannya sudah mengarah petitum gugatan ditolak, kuasa pihak TW selaku penggugat yakni D berdiri dari kursinya.

Setelah berdiri dari kursinya, D, lanjut Makmur, melangkah ke depan majelis hakim yang sedang baca pertimbangan putusan kemudian menyerang majelis hakim dengan ikat pinggang.

Komentar

x