Find and Follow Us

Jumat, 23 Agustus 2019 | 02:26 WIB

Dipukul Kuasa Hukum TW, KY Akan Temui Sunarso

Jumat, 19 Juli 2019 | 10:19 WIB
Dipukul Kuasa Hukum TW, KY Akan Temui Sunarso
Ketua KY Jaja Ahmad Jayus - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Yudisial (KY) akan menemui majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus), Sunarso yang menjadi korban pemukulan oleh pengacara berinisial D untuk dimintai keterangannya.

Ketua KY Jaja Ahmad Jayus mengaku pihaknya baru mengetahui adanya insiden ini. Dirinya memastikan akan mendalami perkara pemukulan yang dilakukan advokat yang merupakan kuasa hukum pengusaha kondang Tomy Winata (TW).

"Kami baru tahu kejadiannya. Nanti, saya dan tim akan turun. Saya juga akan turun melihat faktualnya bagaimana," ujar Jaja, Jakarta, Jumat (19/7/2019).

Jaja menegaskan, klarifikasi diperlukan untuk mengetahui duduk perkara sebenarnya. Setelah itu, kata dia, baru KY bisa menentukan langkah selanjutnya.

"Kalau nanti hakimnya ada pelanggaran akan kami tindak. Kalau hakimnya on the track, kami lindungi," ucapnya.

Namun, bila pegacara itu diketahui melakukan pemukulan lantaran adanya tindakan hakim di luar melanggar kode etik, maka ia memastikan juga akan mengambil sikap tegas.

Sebagaimana diberitakan, peristiwa pemukulan terjadi sekitar pukul 16.00 WIB di ruang Sidang Subekti. Tim kuasa hukum TW secara tiba-tiba menyerang majelis hakim yang tengah membacakan amar putusan.

Penyerangan ini juga sempat mengenai ketua majelis berinisial yang tengah memimpin jalannya sidang. Bahkan sempat juga mengenai anggota majelis hakim lainnya yakni DB.

Komentar

x